Pileg 2019 PDIP Raih Kursi Terbanyak Di Siantar, Astronout Peroleh Suara Terbesar 

Pileg 2019 PDIP Raih Kursi Terbanyak Di Siantar, Astronout Peroleh Suara Terbesar 
Calon Legislatif (caleg) PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Pematangsiantar Astronout Nainggolan peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kota Pematangsiantar yakni 3400 suara

PEMATANGSIANTAR,(PAB)---

Calon Legislatif (caleg) PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Pematangsiantar Astronout Nainggolan disebut-sebut meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 di Kota Pematangsiantar yakni 3400 suara. Namun Astronout enggan mengklaimnya dan menyebut masih menunggu hasil dari KPUD Siantar.

"Saya rasa kalau soal jumlah suara siapa yang tertinggi di Partai PDIP, kita masih menunggu hasil rekapitulasi dari KPUD Siantar," katanya ketika ditemui di centre pemenangannya, Senin (22/4/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun PAB Indonesia, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh 8 kursi dari ketiga Dapil di Kota Pematangsiantar. Hal tersebut memastikan kalau posisi Ketua DPRD menjadi jatah Partai berlambang banteng tersebut.

Ketika ditanya terkait kemungkinan dirinya menjadi Ketua DPRD, Astronout mengatakan bahwa hal tersebut tergantung mekanisme yang berlaku di tubuh Partai mereka. 

Sementara terkait isu bahwa kehadirannya kembali ke Kota Pematangsiantar untuk maju sebagai calon Walikota Pematangsiantar pada Pilkada 2020 mendatang, Astronout mengatakan bahwa hal tersebut adalah rumor semata.

Dikatakannya, hal terpenting adalah ketika partai yang mengusungnya menjadi partai pemenang pada pesta demokrasi saat ini. Dan dia juga menegaskan bahwa mereka yang ada di Dapil III dipastikan mendapatkan empat kursi.

Menurutnya, raihan suara yang diperolehnya merupakan pertolongan dari Yang Kuasa. Juga masyarakat yang telah mempercayakan kepadanya untuk jadi wakil rakyat di DPRD Kota Pematangsiantar.

"Puji syukur pada Tuhan apa yang saya dan partai peroleh adalah karena pertolongan Tuhan. Bukan karena kehebatan dan kekuatan kami," ujarnya seraya berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan Pemilu serta memberi kepercayaan memilihnya dan PDI Perjuangan. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index